home Kesehatan Jonggol Sudah mempunyai rumah sakit Sendiri

Jonggol Sudah mempunyai rumah sakit Sendiri

Jonggol Sudah mempunyai rumah sakit Sendiri

 

Kecamatan Jonggol kini sudah mempunyai rumah sakitĀ  untuk pertama kalinya. Tapi, bukan

rumah sakit pemerintah. Namanya, RS Permata Jonggol. Masih belum rampung bangunannya, rumah sakit swasta ini merupakan adik dari RS Permata Cibubur, yang berada di Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi, dekat pintu toll Cibubur (toll Jagorawi). Lokasinya hanya sekitar 500 meter dari rumah sakit pelat merah yang besar dan megah bangunannya: RSUD Cileungsi. Atau lebih dekat lagi ke gerbang perumahan Citra Indah. Semua obyek ini berada tak jauh dari sungai kecil yang menjadi tanda perbatasan Kecamatan Cileungsi dan Kecamatan Jonggol.

Sang kakak, RS Permata Cibubur, yang berada di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, merupakan rumah sakit milik keluarga besar Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K). Sebelum membangun rumah sakit sendiri, dia menjadi dokter spesialis kandungan di Jakarta Medical Center (Warung Buncit, Jakarta Selatan). Sesuai keahliannya, rumah sakit yang dibangunnya dulu bernama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Cibubur. Baru belakangan statusnya berganti menjadi rumah sakit umum.

Wilayah Jonggol ataupun Cileungsi tentu bukan wilayah asing bagi para dokter dan staf RS Permata Cibubur. Soalnya, selama ini, RS Permata Cibubur sudah membangun perumahan karyawannya –dan memang terisi— di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, dekat Pasar Gandoang, yang berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km 6. Adapun RS Permata Jonggol berada di kilometer 12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *