home Wisata Curug Ciherang

Curug Ciherang

Curug ciherang

Curug Ciherang

Curig Ciherang memiliki tiga undakan luncuran air dengan ketinggian seluruhnya sekitar 30 m.  Di bawah Curug Ciherang ini terdapat Curug Ciguntur.  Lokasinya di lewati sebelum tiba di curug Ci herang.  Di bawah curug ini terdapat kolam penampungan air.

Jonggol – Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor memiliki keanekaragaman potensi wisata, terutama wisata alam. Ini dikarenakan wilayah Jonggol secara geografis dikelilingi Gunung gunung dan bukit yang masih hijau, lokasi sebelah timur kabupaten bogor ini yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur ini juga menjadi lintasan jalur alternatif Jakarta-Bandung, yaitu Jalan Transyogi Cibubur – Cianjur.

Tak heran, bila ke Jonggol kini menjadi tempat ideal sebagai rest area bagi pengendara yang melakukan perjalanan Jakarta- Bandung atau sebaliknya. Di Kecamatan Tanjung sari selain memiliki tempat wisata seperti Taman Penangkaran Rusa dan Curug Country, ternyata masih menyimpan pesona lokasi wisata yang tak kalah menarik, yaitu obyek wisata Curug Tujuh yang terletak Desa Antajaya sekitar 10 kilometer dari jalan utama Kec Tanjungsari kearah timur.ciherang
Potensi wisata itu bisa dikembangkan mengingat curug tersebut memiliki keunikan dari struktur curug (terjunan air yang berjumlah tujuh terjunan). Namun, lokasi curug tujuh membutuhkan sentuhan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk dijadikan tujuan wisata. Dari pantauan jurnalmetro.com di sekitar curug, keadaan alam yang masih murni dan letak curug di areal hutan cocok untuk wana wisata atau wahana wisata keluarga.
“Apabila tempat ini dikembangkan menjadi tempat wisata tentunya ini akan menjadi tempat favorit bagi pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya,” kata Nandang, Kepala Desa Antajaya, saat ditemui jurnalmetro.com baru-baru ini. Untuk pengembangan taman wisata tersebut, Nandang mengatakan dirinya bersama warga desa sudah menyiapkan segala upaya untuk mempromosikan tempat ini. “Bahkan untuk jalan menuju lokasi curug sedang dipersiapkan oleh LMDH Desa Antajaya,” imbuh Nandang.
Curug Tujuh saat ini, jika ditempuh harus dilakukan dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi. Namun bila jalan sudah selesai dikerjakan oleh masyarakat, maka kendaraan roda dua bisa mencapai lokasi. Tinggal bagaimana upaya pihak-pihak terkait (Pemkab Bogor, Red) agar Curug Tujuh ini bisa berkembang dan mendapat perhatian. Sehingga nantinya bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat dan Desa Antajaya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *